Selasa, 17 Agustus 2010

DO'A MURID

Jangan paksakan kepadaku apa yang kau ketahui
Aku ingin menyelami apa yang tidak diketahui dan menjadi sumber dari
penemuanku sendiri
Biarkan yang diketahui menjadi pembebasanku, bukan penghambaanku
Dunia kebenaranmu dapat menjadi pembatasan bagiku; kearifanmu menjadi
sangkalanku
Jangan menyuruh-nyuruh aku; mari kita berjalan bersama
Biarkan kekayaanku dimulai di tempat kekayaanmu berakhir
Tunjukkan kepadaku agar aku dapat berdiri di atas bahumu
Ungkapkan dirimu agar aku dapat menjadi sesuatu yang berbeda
Kau percaya bahwa setiap manusia dapat mencintai dan mencipta
Maka akupun memahami rasa takutmu ketika aku memintamu hidup sesuai
dengan kearifanmu
Kau tidak akan tahu siapa aku dengan hanya mendengarkan dirimu
Jangan menyuruh-nyuruh aku; biarkan saja aku begini
Kegagalanmu adalah jika aku menjadi identik denganmu

By : Umberto Maturada
(SQ, Spiritual Inteligence-The Ultimate Inteligence, 2000 Danah Zohar, Ian Marshall)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar